Tempat Berbagi Ilmu Komputer Dan Android

Cara Memperkuat Sinyal 3G di Hp Android

Cara Memperkuat Sinyal 3G di Hp Android
Cara Memperkuat Sinyal 3G di Hp Android - Sinyal 3G adalah Mobile Broadband yang merupakan teknologi evolusi dari generasi sebelumnya yang memiliki kapasitas pengiriman dan penerimaan lebih besar dan lebih cepat dan dapat melakukan video Call. Mengapa demikian, karena di Android sinyal merupakan hal yang sangat berpengaruh sekali. Karena sinyal inilah yang digunakan untuk Media Sosial, GPS, Bermain Games yang Online dan lain sebagainya.

Cara memperkuat sinyal 3G di Hp android salah satu metode terbaru agar kita tidak terjadi buffring atau ngelike pada saat beriternettan. Metode ini dapat dilakukan di semua operator seperti  Simpati, AS,  XL,Indosat, IM3 atau yang lainnya. Sebelum kita mulai mencobanya langkah-langkahnya cobalah untuk mempersiapkan Hp Android kamu.

Berikut adalah faktor yang membuat Hp Android kehilangan sinyal: 
1. Berpindah posisi
2. Berada di dalam gedung bertingkat
3. Berada di basement
4. Berada di tempat yang tertutup oleh penghalang (gedung atau gunung)
5. Selain itu, kita juga melihat riwayat HP tersebut sebelumnya. Misalnya, sinyal hilang setelah HP terjatuh, terbentur dengan keras, atau tercelup air.

Pada dasarnya Cara Memperkuat Sinyal 3G di Hp Android tidak semudah yang kita bayangkan karena dalam hal ini kita berurusan juga dengan hardware Hp android kita.

Hal-hal yang harus kita perhatikan dalam Memperkuat Sinyal 3G di Hp Android:
1. Memastikan Jaringan Operator (Networks Operators). Tips Memperkuat Sinyal 3G Pada HP Android.
  • Cek jaringan Network Operator kamu.
  • Cobalah keluar ruangan.
  • Buka Menu Setting > Wireless & Networks. Mobile Networks> Network Operators.

2. Memastikan Mode  Jaringan (Networks Mode).
  • Pastikan anda berada di daerah yang ada sinyalnya, Karena banyak Operator yang tidak memiliki sinyal jaringan 3G/HSDPA disemua tempat.
  • Jika kamu memiliki 2 jaringan cobalah mengaturnya di (GSM dan WCDMA).

Sebagai catatan penting bahwa cara memperkuat sinyal hp Android di atas,  hanya bisa dilakukan pada HP Android bertipe Android OS Gingerbread. Untuk HP dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean secara defaultnya dalam jaringan mode WCDMA Preferred (diprioritaskan mode WCDMA). Dan jika hal ini terjadi di ponsel Android Ice Cream Sandwich (ICS) dan Jelly Bean Anda, Anda bisa langsung masuk ke menu dialer lalu ketik *#*#4636#*#* kemudian pilih Phone Information.


Tag : Android
1 Komentar untuk "Cara Memperkuat Sinyal 3G di Hp Android"

Makasih gan info nya, ternyata seperti itu. :)

Back To Top